Rabu, 22 Juli 2020

KURSUS ONLINE MICROSOFT EXCEL



Microsoft Excel ialah salah satu perangkat yang sangat sering digunakan. Dengan memaksimalkan fitur yang terdapat di Microsoft Excel, Anda dapat lebih produktif dan bekerja lebih efektif. bagaimana Anda memakai dan memaksa perangkat di Microsoft Excel?

 

Microsoft Excel. Itu tidak diketahui oleh karyawan dan siswa. Perangkat pengolah nomor keluaran Microsoft ini mempunyai sejumlah faedah yang bisa mempermudah pekerjaan. Namun, masih tidak sedikit yang belum mengelola atau bahkan memperbaiki faedah Excel yang lebih tidak sedikit digunakan di lingkungan kerja atau pendidikan. Ada lima faedah Excel yang mesti kita kuasai untuk menciptakan pekerjaan kita lebih efisien.

 

JIKA

Fungsi IF menolong Anda menciptakan logis dengan persyaratan tertentu. JIKA seringkali digunakan pada ujian atau hitungan ujian guna menilai hasil dengan situasi tertentu.

 

Fungsi ini pun sering dipakai sebagai tahapan validasi untuk menangkal pemakaian kesalahan. Penggunaan faedah IF yang sangat umum ialah untuk menilai apakah penyebutnya nol sebelum membagi operasi spreadsheet. Dengan mengecek nilai nol terlebih dahulu, Anda bisa menghindari # DIV / 0! Pesan eror.

 

Bentuk umum dari faedah IF merupakan: = IF (logical_test, [value_if_true], [value_if_false])

 

Baca Juga :  Belajar Hypnotherapy


TOTAL

 

Penambahan ialah salah satu operasi matematika dasar yang dapat dilaksanakan Excel. Dengan faedah SUM, Anda bisa menambahkan angka dalam hitungan detik. SUMBER DAPAT DIBERIKAN. Setiap argumen dapat menyusun angka tunggal atau rentang eksklusif yang mempunyai lebih dari satu angka.

 

Rumus SUM dasar:

= SUM (angka 1, angka 2, ...)

 

Anda pun dapat memakai SUM dengan rentang laksana pada misal berikut:

= SUM (A1: A12)

 

Tambahkan lebih dari dua rentang yang punah dengan misal di bawah ini:

= SUM (A1: A12, B1: B12)

 

MENGHITUNG

 

Fungsi ini menghitung jumlah sel atau rentang data yang mempunyai angka. Fungsi ini tidak sama dengan SUM. Jadi, andai Anda hendak menghitung data sel 10, hasil perhitungan faedah COUNT sama dengan 10, terlepas dari jumlah digit atau angka yang dihitung dalam sel.

 

Perlu diingat, COUNT melulu dapat dioperasikan oleh sel atau rentang yang mempunyai angka.

Tuliskan yang berikut andai Anda hendak memasukkan faedah COUNT dalam rentang data:

= COUNT (A1: A12)

 

Dan formula berikut andai Anda hendak menggunakan COUNT guna lebih dari satu rentang:

= COUNT (A1: A12, B1: B12)

 

RATA-RATA

 

Fungsi AVERAGE secara luas dipakai untuk memproses nilai rata-rata dalam data statistik. Karena itu, Anda mesti menuntaskan salah satu faedah Excel sangat populer.

Rumus rata-rata merupakan:

= RATA-RATA (nomor 1, nomor 2, ...)

 

Formula AVERAGE bila dipakai dalam rentang:

= AVERAGE (A1: A12)

 

HLOOKUP dan VLOOKUP

 

Dua faedah ini menolong Anda mengejar nilai dalam tabel Excel dengan sampai ribuan jumlah data. HLOOKUP dipakai untuk menggali nilai dalam format horizontal, sedangkan VLOOKUPmen menggali nilai guna data vertikal.

Formula kedua untuk faedah ini merupakan:

= HLOOKUP (nilai pencarian, lokasi tabel, baris, jenis pencocokan)

= VLOOKUP (nilai pencarian, lokasi tabel, kolom, jenis pencocokan)

 

MIN dan MAX

 

MIN dan MAX menggali nilai terendah dan tertinggi dalam data. Kedua pilihan ini dapat dipakai 255 argumen salah hanya dapat terdiri dari rentang.

 

Oleh sebab itu, Anda bisa memproses sebanyak besar nilai melulu dengan mengoleksi jumlah sebagai rentang. Contoh

rumusnya merupakan:

= MIN (angka1, angka2, ...)

= MAX (angka1, angka2, ...)

 

Jadi, supaya lebih mahir, tidak boleh lupa guna terus memproses data dengan lima faedah di atas, ya. Silahkan temen-temen cek website kami di mahirclosing.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar