Kamis, 23 Juli 2020

Membuat Game Android



Terus kembangkan ponsel cerdas bagi pengguna ponsel pintar untuk bermain game. Tren yang dikunjungi oleh orang Indonesia adalah Pokemon Go, Clash of Clans, Clash Royale, Mobile Legend, FreeFire dan banyak lainnya.

Minat anak muda untuk bermain game semakin tinggi, tidak sedikit orang yang mencoba membuat game sendiri. Semua jenis game yang dapat dicari dan dibeli di Google Play Store secara gratis.

Ternyata hanya berbekal smartphone Android, Anda juga bisa membuat game sendiri. Tidak perlu keahlian khusus, bahkan beberapa cara untuk membuat game Android tidak perlu coding. Jadi Anda bisa leluasa membuat game sendiri.

Berikut ini cara membuat game Android sendiri yang bisa Anda coba.

 

1.   Gunakan Appsgeyser

Cara pertama untuk membuat game Android Anda sendiri adalah melalui situs web Appsgeyser. Langkah-langkahnya sangat mudah untuk Anda ikuti.

1. Anda membuka situs web appsgeyser.com, lalu klik Buat Sekarang.

2. Kemudian pilih Aplikasi Lain. Ini adalah halaman bagi Anda untuk membuat game. Karena situs web tidak hanya menyediakan permainan.

3. Kemudian pilih Matching Puzzle.

4. Ini adalah contoh membuat game tentang teka-teki. Ketika Anda mencoba membuat game ini, Anda harus memberikan maksimum 6 gambar berbeda untuk membuat model puzzle.

5. Ubah semua elemen sesuai dengan kebutuhan Anda.

6. Jika demikian, Anda dapat melihat dulu. Jika demikian, klik Berikutnya.

7. Isi semua langkah sesuai kebutuhan.

8. Kemudian klik Buat. Anda harus memiliki akun Apssgeyser terlebih dahulu sehingga Anda dapat mengambil file permainan Apk yang Anda buat sebelumnya.

9. Dilakukan.

 

2.   Gunakan Quickappninja

Kemudian Anda dapat membuat game sendiri melalui Quickappninja. Cara membuat game Android ini Anda harus terlebih dahulu mendaftar di situs. Di situs ini ada 5 jenis permainan untuk dipilih.

5 jenis permainan yang tersedia termasuk menebak gambar, menebak gambar dengan kata-kata, menebak gambar dengan teka-teki gambar, menyusun kata-kata dan riwayat obrolan terakhir. Cara membuat game Android ini akan mengambil contoh membuat tebakan game dengan kata-kata.

1. Klik opsi permainan. Di sini Anda akan memilih Tebak Gambar atau tebak gambar dengan kata.

2. Layar akan menampilkan konten edit dan warna permainan. Beberapa hal yang perlu diedit adalah ikon game, tema game, konten kuis dalam game, suara game, menu game, dan lainnya. Anda tinggal memilih sesuai keinginan anda.

3. Kemudian Anda akan ditransfer ke sumber game. Anda hanya perlu mengisi nama permainan, email, kondisi, dan jumlah huruf.

4. Setelah semuanya selesai, klik Generate Game di sudut kanan. Anda hanya perlu menunggu sebelum game dapat diunduh dan diunggah ke Google Play Store.

5. Selesai.

Di situs web ini Anda dapat menghasilkan uang dari game yang Anda hasilkan. Syaratnya adalah setelah Anda selesai menyiapkan game sumber, Anda memilih Monetisasi, tetapi Anda harus memiliki akun di Google AdMob (layanan iklan Google).

 

Kiat untuk membuat game Android.

Dari contoh cara membuat game Android di atas Anda dapat menyalin dengan mudah. Membuat game sendiri Ternyata Anda tidak perlu membutuhkan keterampilan coding seperti yang dipikirkan banyak orang. Anda bahkan dapat menghasilkan uang dari game yang Anda hasilkan sendiri jika Anda menempatkannya di Google Play Store.

Beberapa situs pembuat game sendiri bisa Anda dapatkan di internet. Situs terbaik untuk membuat game Anda sendiri termasuk Contruct 2 yang merupakan perangkat lunak terbaik untuk Anda yang tidak dapat menggunakan sistem pengkodean. GameMaker: Studio juga merupakan cara untuk membuat game Android dengan bahasa yang mudah dimengerti.

Persatuan sebagai perangkat lunak pembuat game Android dapat Anda coba juga. Perangkat lunak ini dapat membuat game berbasis 3D dengan mudah, 2D juga bisa. Anda juga menggunakan perangkat lunak ini secara gratis. Godot Game Engine juga perlu Anda coba.

Unreal Engine 4 adalah perangkat lunak pembuat game Android yang cukup rumit. Mungkin bagi pemula sedikit kesulitan menggunakan software ini. Perangkat lunak ini dapat membuat realitas virtual, pendidikan, arsitektur dan juga film.

Itulah cara membuat game Android yang dapat Anda salin dan beberapa contoh perangkat lunak pembuatan game untuk Anda sendiri yang tidak memiliki pengetahuan tentang sistem pengkodean. Semoga artikel tentang cara membuat game Android melebihi inspirasi Anda dan memberikan referensi bagi Anda yang ingin mencoba membuat game sendiri.

Selain menjadi penikmat game online, Anda juga dapat mencoba membuat game sendiri dan dapat diunggah ke Google Play Store.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar