Sabtu, 15 Agustus 2020

Cara Membuat Game Bingo

 

 

 

Bingo adalah permainan yang sangat sederhana dan sangat populer. Banyak orang suka bermain bingo. Anda boleh saja membuat kartu bingo gratis di komputer dan setelah membuat kartu, Anda dapat dengan mudah mencetaknya. Tetapi Anda harus memastikan bahwa stok kartu Anda kompatibel dengan printer laser atau inkjet. Jika Anda tidak memiliki cukup waktu untuk membuat kartu bingo gratis, maka Anda dapat dengan mudah menyesuaikan dan mencetak kartu bingo dari situs web yang disebutkan di bawah-

 

1. Pertama buka MS word dan buat dokumen disana. Anda juga dapat menggunakan aplikasi lain.

 

2. Sekarang Anda harus mengklik pada menu file dan kemudian pergi ke menu pengaturan halaman dan mengatur halaman ke orientasi lanskap. Sekarang Anda harus mengatur margin menjadi sekitar satu setengah inci.

 

3. Sekarang Anda harus membuat dua kolom pada halaman dan untuk melakukan itu Anda harus pergi ke menu format dan klik kolom. Anda dapat menemukan perintah yang sama di program lain.

 

4. Klik menu Tabel dan klik Sisipkan Tabel. Tabel Anda harus memiliki lebar lima kolom dan tinggi enam baris atau Anda juga dapat membuatnya menjadi 5 baris. Sisipkan tabel yang sama di kolom lain halaman, jadi sekarang Anda memiliki dua bagan bingo di setiap lembar.

 

5. Sekarang tulislah "BINGO" dengan huruf besar dan tebal dan Anda harus menuliskannya di kolom atas atau Anda juga bisa menulis kata lima huruf yang sesuai dengan tema bingo. Anda juga dapat mengetik kata "bebas" di kotak tengah.

 

6. Letakkan nomor yang berbeda di setiap kotak tabel dan Anda juga dapat menggunakan satu set angka, misalnya 1-15 di kolom pertama dan 15 berikutnya di kolom berikutnya.

 

7. Sekarang Anda harus menyimpan file dengan kartu bingo dan mencetaknya sesudahnya. Sekarang potong menjadi dua untuk memisahkan kartu.

 

8. Anda harus menggunakan file kartu bingo ini sebagai template dan untuk itu Anda harus menggunakan save as perintah. Sekarang Anda dapat membuat lebih banyak kartu bingo dengan kombinasi angka yang berbeda dan Anda dapat membuat sebanyak yang Anda inginkan.

 

9. Buat kartu panggil dari semua angka dan huruf. Anda dapat mencetak semua nomor dalam satu lembar dan memotongnya menjadi beberapa bagian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar