Rabu, 05 Agustus 2020

KURSUS ONLINE MEMBUAT WEBSITE



Tahukah Anda ... dengan memiliki kemampuan membuat situs web yang sederhana, nyata memiliki banyak peluang yang bisa Anda dapatkan

Untuk memulai, tidak perlu modal besar, tidak harus memiliki keahlian pemasaran internet yang tinggi, dan bahkan tidak harus coding terlebih dahulu.

Apa yang Anda butuhkan saat memulai adalah keinginan kuat untuk maju, antusiasme untuk belajar, dan bertindak..saksi..dan tindakan .. !!

Nah, peluang apa yang bisa Anda dapatkan?

• Buka situs web pembuatan (HOT)

• Mulailah membangun kerajaan bisnis online Anda sendiri

• Pasarkan produk Anda dan onlinekan bisnis Anda yang sudah ada

• Menjadi pemasar afiliasi, baik afiliasi lokal maupun internasional

(TOPIK MENJADI TRENDING)

• Kelola toko online dan bangun web e-commerce untuk memperluas pasar bisnis Anda ke berbagai wilayah

• Blog dan bagikan informasi dengan orang lain di seluruh dunia

• ... dll ... dll ... dll ...

 

Membuat kursus online adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan uang secara online. Jika Anda memiliki kemampuan yang dapat Anda bagikan melalui kursus, Anda bisa mulai dari kursus Anda sendiri.

Berkaca pada keberhasilan Kamar Guru, sekarang berhasil online, jika Anda sudah memiliki kursus tetapi belum online, sudah mulai membuat bisnis offline online untuk mendapatkan lebih banyak kursus siswa.

Sekarang artikel ini akan membahas tentang cara membuat situs kursus online Anda sendiri dengan wordpress secara penuh. Anda akan tahu bagaimana membuatnya dan apa yang dibutuhkan dalam membuat kursus online. Ayo lihat lebih lanjut!

Persyaratan untuk Membuat Kursus Online

Apa yang dibutuhkan dalam membuat kursus online? Sebelum kita mulai, Anda harus membaca persyaratan dasar untuk membuat situs web kursus online. Berikut persyaratannya:

 

1. Nama domain, Anda memerlukan nama domain untuk kursus online Anda. Nama domain ini adalah alamat dan merek kursus online Anda. Beli Domain Murah Sekarang!

2. Web hosting, Web Hosting adalah tempat di mana semua file Anda, termasuk gambar, audio, video, dll. Ketika pengguna mengakses situs kursus online Anda, mereka akan diarahkan ke server web hosting. Pastikan untuk menggunakan Web Hosting dengan kinerja yang sangat baik sehingga situs web Anda dapat terus online

3. WordPress Themes, Themes adalah desain tata letak untuk situs web Anda, mengelola fitur situs web, dan banyak lagi fungsi lainnya.

4. Perangkat lunak LMS, learning management system (LMS) adalah perangkat lunak yang membantu Anda mengelola kursus online, seperti membuat tugas, kuis, sertifikasi, dan banyak lagi. Sebagai plugin atau addon untuk situs WordPress.

Setelah Anda membuat persyaratan untuk membuat kursus online, kami dapat membuat kursus situs web Anda sendiri. Ayo Dengarkan pengguna!

Cara Membuat Situs Web Kursus Online Anda Sendiri

1. Instal WordPress di Web Hosting

Pertama yang harus Anda lakukan adalah menginstal wordpress di hosting web Anda, Jika Anda menggunakan Web Hosting dari Jagoan Hosting, Menginstal wordpress hanya dengan beberapa klik, sehingga Anda tidak lagi mengalami kesulitan untuk membuat situs web Anda sendiri.

Cloud Hosting (Web Hosting) dari Jagoan Hosting memiliki kinerja yang sangat baik, Anda bisa mendapatkan SSL gratis, mendukung layanan pelanggan yang akan membantu Anda 24 × 7. Jika Anda sudah memiliki banyak pelajaran dari siswa Anda, dan Cloud Hosting tidak dapat lagi meminta permintaan Anda dapat membeli VPS.

2. Instal Tema Kursus Online

Setelah wordpress diinstal, Anda menginstal tema kursus online, Anda dapat melihat definisi templat situs web sekolah dan menentukan mana yang terbaik yang dapat Anda gunakan untuk templat kursus online Anda.

Selain itu, berikut adalah beberapa rekomendasi untuk tema kursus online terbaik yang dapat dilakukan dengan LearnDash.

• Astra Pro: Muncul dengan situs pemula LearnDash Academy default. Selain itu, Tema Astra cepat, ringan, dapat meningkatkan kecepatan pemuatan situs web, dan tema WordPress yang dioptimalkan untuk SEO.

• OceanWP: Ini adalah tema WordPress gratis dengan tambahan, ekstensi, dan fitur untuk melisensikan situs web kursus online Anda.

3. Instal Plugin LearnDash LMS di WordPress

Untuk membuat kursus Anda online, kami bertemu LearnDash. LearnDash adalah solusi terbaik untuk membuat dan mengelola kursus online, tugas, sertifikasi, lencana, dan banyak lagi.

 

Mulailah dengan menginstal dan mengaktifkan plugin LearnDash LMS. Selanjutnya, Anda perlu mengatur plugin LearnDash dashboard WordPress Anda untuk menambahkan lisensi. Untuk dapat memperoleh lisensi LMS LearnDash, Anda bisa mendapatkannya dari situs web mereka

 LISENSI LEARNDASH LMS

Pilih menu LearnDash LMS >> Pengaturan. Dari sana, buka opsi Lisensi LMS untuk menambahkan detail lisensi lisensi LearnDash Anda. Pastikan lisensi dapat diaktifkan sehingga semua fitur dapat sepenuhnya digunakan.

 SETTING METODE PEMBAYARAN KURSUS ONLINE

Setelah plugin sepenuhnya diaktifkan, Anda dapat mengatur pembayaran online Anda dengan masuk ke pengaturan menu Paypal.

4. diskusikan Kursus Online Baru

Kemudian Anda dapat mulai menambahkan kursus online Anda. Untuk menambahkan kursus online Anda cukup mudah. Pilih LearnDash LMS di dasbor WordPress >> Kursus >> Tambah Baru.

Pada halaman berikutnya, Anda dapat menambahkan judul dan deskripsi program, dan mengatur yang lain termasuk kategori, tag, dan gambar unggulan. Ini sama dengan Anda membuat posting situs web seperti biasa.

 SET LMS COURSE

Setelah itu, Anda dapat menggulir ke bawah untuk mulai mengatur kursus dan mengatur info kursus lainnya, seperti materi kursus, jenis harga, daftar akses, poin kursus, dan banyak lagi.

5. Baca Pelajaran, Kuis, dan Tugas untuk Kursus

Tentu saja dalam pelajaran dan tugas kuis saja, Nah bagaimana artinya? Sedangkan untuk membuat kursus di langkah sebelumnya, dalam hal ini Anda dapat memilih menu LMS LearnDash >> Pelajaran >> Tambah Baru.

Tambahkan komentar di WordPress. Ini agar Anda dapat menambahkan foto, galeri gambar, video, dan konten visual lainnya untuk menjadikan pelajaran menjadi interaktif.

 SET UP LEARNING COURSE ONLINE

Kemudian, Anda dapat menggulir ke bawah ke pengaturan Lessons. Di sini, Anda dapat mengaitkan pelajaran Anda dengan kursus yang dibuat sebelumnya, menambahkan tanggal pelajaran, dan banyak lagi.

Anda dapat membuat tugas dengan memilih opsi Unggah Tugas. Opsi ini memungkinkan pengguna Anda untuk menetapkan tugas untuk kursus. Untuk melihat tugas, Anda dapat mengklik menu LearnDash LMS >> Assignments.

Untuk membuat kuis, Anda dapat mengklik menu LearnDash LMS >> Quiz dan menambahkan judul dan deskripsi untuk kuis baru. Setelah itu, Anda dapat menggulir ke bawah ke pengaturan Kuis untuk menautkannya ke kursus, pelajaran, dan sertifikat.

Anda juga dapat mengklik tombol Muat Template untuk menambahkan pertanyaan ke kuis Anda. Kunjungi tab Pertanyaan untuk menambahkan pertanyaan baru ke kuis Anda. Anda juga dapat memilih Jenis Jawaban dan menambahkan jawaban untuk pertanyaan Anda.

Anda dapat menambahkan sebanyak mungkin pertanyaan ke kuis yang Anda buat dan kemudian kembali ke bagian Edit Kuis. Klik pada tombol Publikasikan dan kuis Anda siap untuk pengguna kursus Anda.

6. menyetujui Sertifikat Penyelesaian Kursus

Anda dapat menambahkan sertifikat kelulusan kursus. Pengguna dapat mengakses sertifikat mereka setelah selesai.

Untuk menyetujui templat sertifikat kursus online, Anda dapat menggunakan perangkat lunak pembuatan gambar seperti Canva atau Adobe Photoshop. Atau Anda dapat mengunduh templat sertifikat di situs penyedia gambar seperti Freepik.

Setelah desain sertifikat Anda siap, pilih menu LearnDash LMS >> Certificate. Di sini Anda bisa mendapatkan sertifikat tentang kursus Anda secara online.

Itulah cara membuat situs kursus online Anda sendiri dengan wordpress menggunakan plugin LMS. Anda dapat mulai menghasilkan dan mulai menjual kursus untuk mendapatkan uang secara online.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar