Sabtu, 15 Agustus 2020

Cara Membuat Game Di Scratch

 


 

Jika Anda ingin mempelajari Cara Membuat Game Di Scratch, pada dasarnya Anda memiliki dua opsi. Yang pertama adalah membuat desain, menulis kode sendiri dan membuat situs web yang sepenuhnya disesuaikan. Pilihan kedua adalah menggunakan program gratis dan sederhana seperti WordPress yang memungkinkan Anda membuat situs web dengan mudah dengan dasbor tunjuk dan klik sederhana.

Opsi 1 - Merancang dan Mengkodekan Sendiri

Ini mungkin terdengar seperti pilihan yang ideal tetapi ini adalah tugas yang menakutkan dan saya tidak akan merekomendasikannya kecuali Anda berencana membuka bisnis desain web di mana Anda menyediakan layanan ini secara profesional dan inilah alasannya. Anda akan menghabiskan banyak waktu dan uang untuk mempelajari beberapa program seperti Photoshop & Dreamweaver. Saat ini, gabungan kedua program itu akan menghabiskan biaya sekitar $ 800.

Selanjutnya, Anda perlu mempelajari bahasa markup situs web seperti HTML, XHTML dan CSS. Anda perlu membeli program instruksional di mana Anda dapat menelusuri materi dan belajar sesuai kemampuan Anda atau menghadiri kelas desain web yang biasanya membutuhkan waktu sekitar 3 bulan untuk menyelesaikannya.

Seperti yang bisa Anda lihat, jika Anda tidak akan mencari nafkah dari desain web, Anda akan lebih baik jika hanya menyewa untuk itu atau mempertimbangkan pilihan kedua Anda jika anggaran Anda tidak memungkinkan untuk outsourcing. Waktu dan uang yang Anda investasikan akan jauh melebihi biaya untuk memiliki situs web yang dirancang dan dibuat secara profesional. Anda bisa mendapatkan situs web bagus yang dirancang dengan harga sekitar $ 1000.

Opsi 2 - Menggunakan Program yang Ramah Pengguna Seperti WordPress

WordPress benar-benar cara yang tepat jika Anda tidak memiliki keterampilan pengkodean dan desain yang ada. Ini adalah program yang sepenuhnya gratis untuk digunakan dan saya telah melihat beberapa situs web yang indah dibuat dengannya. Anda dapat membuat situs web dalam waktu sekitar satu hari meskipun Anda baru dan tidak memiliki pengalaman. Anda hanya perlu mempelajari dasar-dasar penyiapannya dan memulai. Saya telah memberikan tautan ke sumber daya berharga di akhir artikel ini di mana Anda dapat mempelajari semua yang perlu Anda ketahui online secara gratis.

Bekerja di WordPress pada dasarnya menggunakan fitur tunjuk dan klik, seret dan lepas, dan halaman dibuat menggunakan antarmuka yang terlihat hampir identik dengan Microsoft Word atau editor kata dasar lainnya. Jika Anda tahu cara mengarahkan dan mengeklik, menyeret dan melepas, dan membuat dokumen dasar, Anda dapat membuat situs web WordPress yang sangat bagus.

Hal yang menarik dari WordPress adalah Anda dapat menelusuri ratusan atau mungkin ribuan tema gratis yang tersedia untuk diinstal dengan satu klik sederhana, di mana Anda dapat memilih tampilan dan nuansa situs web Anda secara instan dan mengubahnya kapan saja. Ada juga plugin gratis yang merupakan instalasi satu klik dan memungkinkan Anda melakukan banyak hal dengan mudah seperti menambahkan formulir kontak, mengoptimalkan situs web Anda untuk mesin pencari, dan hampir semua hal lain yang ingin Anda lakukan dengan situs Anda.

Dengan opsi mana pun, Anda perlu membeli paket hosting web yang biayanya antara $ 4- $ 8 per bulan. Ini pada dasarnya adalah tempat situs web Anda berada dan disajikan kepada pengunjung Anda yang menelepon dengan mengetikkan alamat situs web Anda atau menemukan Anda melalui mesin pencari. Sebagian besar penyedia web hosting memberi Anda akses untuk menginstal perangkat lunak WordPress segera setelah Anda menyiapkan paket dan Anda dapat langsung mulai mendesain situs web.

Jadi mungkin Anda memiliki jiwa kewirausahaan dan ingin memulai bisnis desain web Anda sendiri. Kemudian Anda memiliki beberapa pekerjaan sebelum Anda mempelajari perdagangan.

Atau jika Anda hanya ingin membuat situs WordPress untuk kesenangan atau untuk tujuan bisnis, berhentilah membuang-buang waktu dan keluarlah dan lakukanlah. Anda tidak bertambah muda, jadi pelajari cara membuat situs web dari awal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar