Selasa, 18 Agustus 2020

Youtube Kursus Bahasa Inggris

 


 

Saat ini, kita tidak membutuhkan kursus andai Anda melulu ingin lancar berbahasa Inggris. Serius !!! Anda bisa belajar bahasa Inggris di Youtube secara cuma-cuma !!!

Saya belajar bahasa Inggris dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi, namun tidak berlangsung dengan baik. Padahal saya telah belajar tenses, belajar grammar, belajar dari kitab teks namun hasilnya "SUCK",…. Eh, giliranku guna belajar dari Youtube sebetulnya lancar.

 

Saya pengikut freebies, .. hahaha ... saya paling suka belajar dari free. Karena menurut keterangan dari saya kalau dapat belajar gratis, mengapa tidak?

Nah pastinya belajar secara otodidak laksana yang saya kerjakan dari Youtube bukan tanpa gangguan. Namanya pun otodidak, kadang laksana tersesat sebab tidak terdapat guru yang membimbingnya.

Namun ini dapat menjadi bukti bahwa kita sendiri dapat belajar dan berbahasa Inggris dengan lancar melulu dengan menggunakan kemudahan dari Youtube.

Tentu terdapat tips & triknya. Saya bakal memberi tahu kita bagaimana saya dapat berkata bahasa Inggris dengan lancar melulu dalam 6 bulan dari Youtube.


3 Hal Penting Dalam Belajar Bahasa Inggris

Sebelum kita mulai belajar, kita yang mempunyai tiga urusan yang bakal saya tulis di bawah ini. Tanpa ketiganya saya jamin proses belajar kamu tidak bakal signifikan. Apakah mereka?

• Niat & Alasan Kuat guna Menguasai Bahasa Inggris

• Bersikaplah konsisten dan disiplin

• Memiliki target yang jelas & terukur

Di samping ketiga urusan di atas, Anda pun perlu memahami rahasia dasar belajar bahasa Inggris. Karena dengan menyaksikan pada dasarnya, proses belajar Anda bakal lebih cepat.

Baca juga: 7 Rahasia Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula | 6 Bulan Lompat ke Master

Saya sangat menolong Anda membaca tulisan di atas. Artikel ini ialah kunci utamanya. Saya dapat berkata bahasa Inggris dengan lancar melulu dalam 6 bulan.

Namun, inti dari belajar bahasa Inggris berasal dari dalam diri kita sendiri.

Berhasil atau tidaknya kita menguasai bahasa Inggris tergantung pada diri kita sendiri.

Tidak peduli seberapa bagus gurunya, sekeren apapun rencananya, secanggih apapun tip & triknya. Jika merasakan kendala, atau andai salah satu dari ketiga urusan itu kurang, maka hasil belajar pun tidak bakal maksimal.

Agar kita memiliki dalil dan niat yang kuat kenapa Anda mesti dapat menguasai bahasa Inggris? kita konsisten dalam berlatih dan pun mempunyai sikap disiplin, dan yang terakhir mempunyai target yang bisa dicapai.

Oke anda lanjutkan ke tahap cara pembelajaran.

Metode Pembelajaran Bahasa Inggris Di Youtube

Metode pembelajaran yang saya pakai untuk belajar bahasa Inggris di Youtube ialah metode pendekatan mendengarkan.

Kenapa anda mendengarkan?

Karena menurut keterangan dari informasi dari sekian banyak  sumber, ternyata skill terpenting guna menguasai bahasa Inggris ialah listening.

Ya, dengarkan. Bukan tata bahasa, bukan mencatat tapi mendengarkan. Mendengarkan ialah fondasi utama belajar bahasa Inggris.

Jadi, saya mengupayakan menerapkan metode memperhatikan yang saya bebaskan dari cara Effortless English A.J Hoges ke platform Youtube.

Cara ini akan paling bermanfaat untuk semua kalangan, baik tersebut pemula, menengah, bahkan mahir. Jadi dimanapun level bahasa Inggris Anda ketika ini, saya yakin dalam 6 bulan ke depan bakal ada evolusi yang luar biasa.

Bagaimana teknik belajarnya? Oke, ikuti langkah-langkah di bawah ini!

# 1. Pilih Material

Di Youtube tidak sedikit sekali pelajaran berbahasa Inggris yang dapat kamu buat. Bagi pemula saya punya rekomendasi guna Anda. Silakan cek tautan di bawah ini:

Rekomendasi Bagi Pemula: Belajar Bahasa Inggris Online Ucan.Vn

Ada tidak sedikit materi di channelnya yang lumayan mudah dan menurut keterangan dari saya sesuai untuk pemula.

Kemudian bagi kamu yang berada pada level intermediate / advance, saya mempunyai channel yang direkomendasikan guna mengasah keterampilan bahasa Inggris anda.

Rekomendasi Bagi Intermediate & Advance: Actual English With Jennifer

Jennifer Clyde ialah seorang guru bahasa Inggris dari Korea Selatan, di channel-nya ada tidak sedikit pelajaran bahasa Inggris yang dapat kamu serap dan bebas. Jadi, kita perlu mengupayakan yang ini. Sangat dianjurkan.

Jika kita mempunyai saluran kesayangan Anda, lanjutkan.

Ada 2 hal urgen yang mesti kita patuhi dalam memilih bahan ajar, yaitu:

 

1. Pastikan mulai dari yang termudah

2. Pilih pelajaran yang melulu Anda minati / sukai

Tahan kemauan Anda guna mempelajari hal-hal yang susah di awal. Akan mendarat saatnya kita akan menjangkau level itu. Yang kesatu ialah memulai dengan yang termudah.

Hal ini dilakukan supaya kamu tidak gampang stres ketika belajar nanti. Ketika anda stres anda akan kehilangan semangat untuk belajar, dan aku tidak hendak itu terjadi, jadi mulailah dengan mudah, oke !!!

Yang tidak kalah pentingnya ialah Anda mesti menyenangi materinya. Ini urgen untuk menciptakan Anda tetap dalam keadaan hati yang baik ketika belajar. Jadi saran saya ialah pilih pelajaran yang paling Anda sukai.

 

# 2. Langkah-Langkah Pembelajaran

Saya siap guna belajar mempelajari masing-masing materi. Oke katakanlah Anda sudah memilih video yang bakal Anda kompilasi. Jadi yang mesti Anda kerjakan adalah:

• Terjemahkan Semua Kata Ke Bahasa Indonesia

• Pastikan kita menghafal dan mengetahui semua konten konten video

• Perhatikan teknik kata-kata bersilangan / dibacakan / berbunyi

• Ulangi Dan Tiru Setiap Kata Yang Diucapkan Di Video

Wajib menerjemahkan / menerjemahkan seluruh kata bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Bagaimana dapat kita hendak belajar namun tidak memahami apa yang sedang dipelajari.

Fokus kesatu Anda ialah pemahaman Anda mengenai video yang sedang dipelajari. Fokus saja pada dengan kata lain dulu. Ketika Anda mengetahui semua artinya, maka kita naik ke tingkat berikutnya.

Saat Anda mengetahui semua konten dalam video, tahapan selanjutnya ialah memperhatikan pengucapan. Perhatikan bagaimana tutor di video mengucapkannya dalam bahasa Inggris.

Tiru dan ikuti teknik mereka berbicara. Jika perlu, tiru gerakan mereka ketika berbicara. Ini disebut kiat membayangi.

Ini ialah cara yang ampuh dan efektif guna belajar bahasa Inggris.

# 3. Waktu Belajar

Waktu belajar minimum Anda ialah 1 minggu guna mempelajari 1 video. Tidak kurang, tidak lebih.

Dalam satu hari, paling tidak 1 jam mempelajari materi. Jadi total masa-masa belajar Anda ialah 7 jam seminggu guna mempelajari pelajaran yang sama.

Tidak diizinkan mengganti pelajaran sebelum 1 minggu.

Contoh:

Misalkan kita memilih video latihan dengan durasi video 15 menit. Artinya dalam sehari kamu akan mengulang materi sejumlah 4 kali. Jadi dalam seminggu Anda bakal mengulang materi sejumlah 28 kali.

Pasti kita akan mendatangi kebosanan. Karena pada lazimnya pada hari keempat dan kelima andai menerapkan teknik ini kamu akan menghafal seluruh materi.

Ketika kita telah mengetahui semua materi, ada kemauan di dalam diri Anda guna mempelajari pelajaran baru. Tapi tahan godaan. Pastikan Anda menguras minggu kita dengan disiplin.

Setelah satu minggu ganti bahan baru. Dalam cara pembelajaran ini dibutuhkan konsistensi dan disiplin yang baik.

 

Tambahan

Secara sadar atau tidak sadar saat Anda belajar mendengarkan, otomatis kemampuan berkata Anda bakal meningkat. Apalagi andai Anda mengerjakan teknik shadowing secara rutin, kemampuan berkata Anda perlahan bakal meningkat.

Pesan saya, konsistenlah berlatih cara ini. Jika saya bisa, kita bisa.

Selamat belajar dan semoga bahasa Inggris kita semakin baik masing-masing hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar