Minggu, 09 Agustus 2020

Kursus Membuat Game Online

 

 

Pahami Perbedaan Membuat  Game dengan  Desain Game

Sebelum membicarakan langkah-langkah utama yang mesti kita lalui untuk menciptakan game dari awal, sangat urgen untuk mengetahui perbedaan antara menciptakan game dan mendesain game. Perlu dikenang bahwa Anda mesti mengetahui peringatan bila hendak belajar menciptakan game sendiri.

Secara sederhana, desain game mengacu pada desain artistik video game. Desainer game menguras waktu mereka untuk menciptakan aspek konseptual dari suatu game. Mereka merinci bagaimana game bereaksi dalam situasi tertentu, serta apa yang mesti dilaksanakan untuk menciptakan game menjadi versi terbaik.

Di sisi lain, pembuat game (atau pemrogram game juga) ialah orang-orang yang bertanggung jawab guna mengkodekan video game supaya berjalan cocok dengan konsepnya. Dalam tutorial ini, anda akan konsentrasi pada teknik membuat kode permainan video. Sangat penting untuk Anda untuk memahami desain game kita sebelum dapat menciptakan kode.

Anda dapat menjadi desainer game sekaligus pemrogram game pada ketika yang bersamaan. Nyatanya, suatu desain game dan proses pembuatannya dapat berjalan seiring andai kamu menciptakan game yang sederhana.

Apa saja langkah-langkah menciptakan game?

Pertama-tama, mempelajari teknik membuat game kita sendiri dapat jadi tampak susah dan menantang. Anda barangkali terintimidasi dan memberikan proyek Anda untuk seseorang yang lebih terampil. Ini tidak disarankan. Anda mesti mengupayakan mempelajari teknik membuat game dari awal. Cara ini tidak sesulit yang kita pikirkan.

Karenanya, berikut ialah panduan tahapan demi tahapan yang dapat menolong Anda mempelajari teknik membuat game sendiri. Perhatikan bahwa masing-masing proses menuntaskan jenis game yang Anda bikin dan pun pada platform yang kita pilih. Berikut ini ialah beberapa urusan yang mesti kita sediakan.

 

Langkah 1: Riset & Konseptualisasikan Game Anda

Langkah kesatu yang mesti Anda kerjakan untuk menciptakan sebuah game ialah memikirkan game laksana apa yang hendak Anda buat. Lakukan penelitian dan cari tahu kemampuan apa yang sukses Anda masukkan untuk menciptakan game ini benar. Perhatikan pun fitur apa saja yang akan anda bangun pada game ini.

Jika kita serius hendak belajar teknik membuat game, maka ada sejumlah kursus yang dapat Anda ikuti. Misalnya, andai Anda tertarik menciptakan game Role-Playing 2D, Anda dianjurkan untuk mempelajari teknik membuat game 2D dalam kursus Unity ini.

Atau, andai kamu ialah penggemar game "The Legend of Zelda", Panduan Lengkap Membuat Video Game laksana "The Legend of Zelda" ini paling berkaitan. Kursus ini bakal mengajarkan Anda teknik membuat game RPG simpel dengan Unity dan Blender. Dengan mengekor kursus ini anda akan menemukan skill Unity, C # dan Blender secara bersamaan!

 

Langkah 2: Buat Dokumen Desain

Setelah Anda merangkai tampilan yang kita inginkan, maka kita perlu menciptakan dokumen desain. Bagi banyak sekali orang, dokumen desain ialah garis besar singkat dari suatu game, laksana konsep tampilan, dan apa yang butuh Anda kerjakan untuk menciptakan game tersebut.

Saat Anda menciptakan dokumen desain, pertimbangkan urusan berikut ini:

• Keterampilan yang kita miliki. Anda barangkali harus menunaikan mahal guna mempekerjakan orang lain sebab Anda tidak memiliki kemampuan yang diperlukan.

• Bahasa yang bakal Anda gunakan. Poin-poin ini akan menolong Anda menilai proses penciptaan game.

• Penampilan dan fitur game.

• Apakah Anda hendak menambahkan pembaruan dan fitur baru di masa mendatang. Jika demikian, maka Anda mesti memikirkan apa yang mesti dilakukan.

Setelah Anda mengoleksi dokumen desain Anda, berikut waktunya guna menyelami pemrograman!

 

Langkah 3: Tentukan Perangkat Lunaknya

Langkah terakhir supaya game Anda bermanfaat dengan baik ialah menilai perlengkapan lunaknya. Beberapa game Android tidak membutuhkan software khusus. kita bahkan mungkin memerlukan editor dan kompiler. Di sisi lain, sejumlah game membutuhkan software eksklusif untuk menciptakan desain dan gambar 3D. Perangkat empuk ini mahal sampai-sampai Anda mesti menyimak ulang perkiraan Anda.

Anda pun membutuhkan komputer dengan prosesor berbobot | berbobot | berkualitas dan tidak sedikit RAM guna dapat menjalankan perangkat empuk yang diperlukan untuk menciptakan game.

 

Langkah 4: Memulai Pemrograman

Setelah Anda mendownload perangkat empuk yang kita butuhkan, berikut waktunya guna mulai menciptakan kode! Meskipun sejumlah game perumahan memerlukan software pembuatan game, ada sejumlah game seluler yang tidak membutuhkannya. Tentukan saja bahasa pemrograman yang bakal Anda pakai dan mulailah membuat!

Jika Anda hendak membuat sesuatu dengan tidak sedikit variasi, laksana game RPG, maka Anda mesti menyaksikan game. Jika kamu hendak membuat sekian banyak  macam hal laksana game RPG, maka usahakan simak tutorial Unity Video Game. Kursus ini merangkum 28 jam penciptaan video game dengan editor Unity.

Anda pun dapat menciptakan game memakai pembuat game yang lebih simpel seperti PhoneGap. Anda bisa membuat software game seluler tanpa menghabiskan tidak sedikit waktu. Pelajari teknik membuat game seluler dalam tutorial PhoneGap ini. Dengan PhoneGap, kita dapat menciptakan game sederhana memakai JavaScript, HTML, dan CSS. Bayangkan saja andai Anda dapat melakukannya!

 

Langkah 5: Uji Game kita & Mulai Pemasaran!

Setelah game kita selesai, Anda mesti mengekor tes dan mulai menjualnya! Langkah kesatu ialah melakukan pengujian supaya Anda dapat mengejar bug. Proses ini dapat memakan masa-masa lama, jadi kita punya tidak sedikit waktu untuk menggarap tes.

Proses pemasarannya sendiri tidak terlampau sulit. Lebih baik mencarter konsultan pemasaran, terutama andai Anda tidak mempunyai pengalaman pemasaran sebelumnya. Membuat orang melakukan pembelian game Anda ialah langkah yang lebih sulit, jadi Anda bisa melakukan sejumlah hal:

• Buat website web sampai-sampai orang dapat melakukan pembelian dan mendownload game Anda.

• Buat duplikat non-digital dan pakai melalui toko game dan pengecer lainnya.

• Jika Anda menciptakan game seluler, taruh kepunyaan Anda di toko software Apple atau Google Playstore.

Poin-poin di atas ialah beberapa tahapan yang dapat Anda lakukan. Cari konsultan pemasaran andai Anda tidak yakin dengan strategi penjualan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar